Majalah Al-Asror Edisi 28 Tahun 1441 Hijriyah Telah Terbit

Majalah Al-Asror Edisi 28 Tahun 1441 Hijriyah Telah Terbit

CADAR SYAHWAT, trend atau hijrah sesungguhnya?

Dunia tak kian henti-hentinya dalam keadaan carut marut, menyebabkan banyak orang kian merasa kalut, kekuasaan demi kekuasaan yang terus diperebut, ditempuh dengan berbagai cara dan dari berbagai sudut, mulai dari isu politik sampai isu agama yang disulut, demi berjalan mulusnya rencana biadab yang terstruktur secara runtut.

Cadarpun tak lepas pula dijadikan senjata untuk menuntaskan hasrat keinginan, banyak berita ditebarkan termasuk mengkaitkan cadar dengan terorisme yang tak mengelokkan, adapula pernyataan yang dipelintirkan seakan cadar dikucilkan dengan menyebarkan pernyataan “kenapa harus ditutupi kalau senyum itu disunnahkan…!?” tentulah pernyataan ini adalah serangan yang melemahkan. Dan harus kita pahami pula pada siapakah senyuman itu harus dilontarkan, tentunya terhadap mahrom; bukannya pada ajnabi yang melihatnya saja sudah diharamkan.

Bagaimana pula cadar dikaitkan dengan kebudayaan, ketika ada pihak yang menyatakan cadar adalah budaya yang kearab-araban, lalu orang yang bercadar divonis tak nasionalisme kenegaraan. Dengan ini, sudah jelas bahwa narasi yang dibangun untuk melemahkan, dan kiranya perlu dikuatkan bahwa berbusana yang baik dan tertutup tetaplah menjadi idaman, dimana hal itu berafiliasi meminimalisasi kemaksiatan.

Dengan berbagai keadaan dan tantangan yang ada, semua ini tentunya menjadi PR bagi kita, terutama bagi kaum hawa yang diharapkan mampu bisa menjaga, tak hanya bisa mencadari dlohirnya saja, akan tetapi mencadari hatinya pula. Sehingga benar-benar bisa mencerminkan betul bahwa cadar tidaklah identik dengan marabahaya, dan juga menjadi pembeda antara orang-orang yang bercadar dan yang tidak memakainya.

Maka dari itu mantapkan niat, bahwa anda siap bercadar untuk maslahat, siap hijrah menjadi lebih baik didalam menjalankan syariat, dan sebagai pribadi yang lebih ta’at, tiada lain yang diinginkan kecuali hanya untuk memperoleh rahmat, agar selamat dunia akhirat. Salam Bermanfaat.

 

Hubungi Koperasi Pondok Pondok Pesantren Nurul Cholil, NC Mart atau toko-toko terdekat yang menjadi agen Majalah Al-Asror

 

Info lebih lanjut lihat : 

FB : Majalah Alasror

IG : majalah_alasror